love islam

love islam

Kamis, 15 Oktober 2015

Cara Mudah Mengatasi Android Yang Terkunci Atau Lupa Pola

Bagi pengguna Android, memberi sebuah pola (pattern) merupakan suatu hal yang wajib dilakukan apabila ingin smartphone atau ponselnya aman dari pembajak atau tangan-tangan jahil mungkin bisa dari temannya sendiri,
kerabat, ataupun siapa saja yang mencoba untuk membajak smartphone sobat atau sekedar membaca dan melihat aplikasi apa saja yang ada di smartphone. Untuk itu, perlulah kita memberi pola ataupun password agar smartphone kita tetap aman dalam genggaman.
Android Lupa Pola (Pattern)
Android Lupa Pola (Pattern)
Namun ada kalanya suatu saat kita merasa lupa pola yang kita berikan untuk smartphone kita, mungkin karena terus menerus mengganti pola tersebut hingga terkadang lupa akan pola atau pattern yang kita buat. Tentu dalam hal ini kita sebagai pengguna smartphone Android tidak akan tinggal diam. Nah, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan cara membuka ponsel Android yang lupa pola (pattern).
Berikut Cara Membuka Android yang Terkunci atau Lupa Pola (Pattern):

Cara ke 1 → “Sign In ke Akun Google
Cara yang pertama ini menurut saya merupakan cara yang paling mudah, karena hanya dengan menggunakan akun google kita saja untuk membuka ponsel Android yang terkunci. Namun, ponsel kita juga harus terhubung
atau terkoneksi dengan Internet (paket data atau Wi-Fi) untuk melakukan sign in ke Google Account.
Caranya sangat mudah, yakni klik pada lupa pola atau forgot pattern, lalu masukkan email (nama pengguna) dan password (kata sandi) lalu klik Sign In, baru setelah itu sobat bisa membuka Android sobat yang terkunci.
Cara Ke 2 → “Factory Reset
Apabila kita tidak dapat melakukan cara pertama karena mungkin kita lupa juga dengan email dan password akun google kita, maka pilihan yang terakhir adalah melakukan Factory Reset pada Android. Namun perlu diingat, apabila kita telah melakukan factory reset pada ponsel Android kita maka kita telah menghapus atau menghilangkan seluruh data yang ada pada ponsel Android kita, seperti filebukukontaksmsfotomusikaplikasigames, dan lain sebagainya.
Caranya cukup mudah, yakni dengan mematikan ponsel Android lalu sobat klik kombinasi tombol Home + Power + Volume Up secara bersamaan, kemudian tunggu beberapa detik untuk masuk ke recovery mode. Setelah
masuk ke recovery mode, silahkan sobat pilih Wipe Data/Factory Reset dengan cara geser ke atas/ke bawah dengan tombol Volume Up atau Volume Down, lalu klik yang biasanya menggunakan tombol Power. Apabila telah selesai, selanjutnya adalah dengan Reboot Android sobat untuk kembali seperti semula.
tambahan info, Mimin menyarankan anda menggunakan Opera Max (dengan teknologi Cloud-VPN) untuk Menghemat Kuota Internet Kamu, silahkan unduh…
Demikianlah tutorial dan tips Android tentang Cara Membuka Android yang Terkunci atau Lupa Pola (Pattern) yang dapat diberikan kali ini. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar