love islam

love islam

Kamis, 15 Oktober 2015

Software yang Wajib Kamu Pelajari Sebelum Masuk Dunia Kerja

Pada dasarnya, setiap pekerjaan membutuhkan keahlian khusus, namun tidak semua keahlian tersebut berhubungan dengan komputer. Namun, jika pekerjaan kamu menggunakan komputer sebagai alat kerja, tentunya kamu harus memiliki keahlian tersendiri dalam mengoperasikan software komputer.
Paling tidak kamu harus bisa menggunakan Microsoft Word dan Microsoft Excel. Lalu, apa saja sih software yang memang dibutuhkan dan banyak digunakan pada berbagai bidang pekerjaan?

Berikut daftarnya

1. Keluarga Microsoft Office

2. Adobe Photoshop
3. PDF Reader
Jika kamu pekerja kantoran, cepat atau lambat kamu akan menemukan file yang berformat .PDF, Untuk membukanya, kamu harus paham menggunakan Software PDF Reader, seperti Adobe Reader atau Foxit Reader.

4. Chatting Application

Jika smartphone kamu memiliki WhatsApp atau BBM sebagai media komunikasi, begitu juga komputer, yang membutuhkan media komunikasi seperti Google Talk, Hangouts, Yahoo! Messenger atau Skype. Paling tidak kamu bisa dan paham tentang cara pakai aplikasi tersebut. Jangan sampai bingung ketika disuruh bos untuk menggunakan aplikasi tersebut.

5. Cloud Storage Software

Percaya deh, komputerisasi makin canggih di jaman sekarang, sudah banyak perusahaan yang mempercayakan datanya di Cloud. Kita asumsikan Google Drive, paling tidak kamu dapat membedakan mana data yang harus ditaruh di Hard Disk internal dan mana yang harus ditaruh di Cloud.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar