love islam

love islam

Sabtu, 22 November 2014

Cara Mengecilkan Perut Buncit

Perut buncit diakibatkan berlebihnya lemak visceral didalam tubuh. Penyebabnya karena kelebihan kalori, pola makan yang tidak teratur dan kurangnya olahraga.
Untuk mengecilkan perut, Anda dapat melakukan olah raga. Olah raga sebaiknya dilakukan bertahap.
Hal ini ditujukan untuk memberikan kesempatan kepada otot tubuh anda untuk beradaptasi terlebih dahulu. Olahraga dapat dimulai dengan melakukan olahraga aerobik, seperti jogging, bersepeda, dll yang memiliki intensitas ringan hingga sedang. Jangan lupa untuk melakukan pemanasan otot terlebih dahulu. Untuk olahraga ketahanan seperti angkat beban dan alat-alat lain untuk mengencangkan otot-otot tubuh, misal otot perut, lakukanlah mulai dari intensitas ringan terlebih dahulu baru dinaikkan secara bertahap. Jangan terburu-buru dan terlalu memaksakan diri. Diperlukan kesabaran dan latihan teratur untuk mengencangkan kembali otot perut Anda. 
Anda juga perlu mengatur asupan kalori dan mengatur waktu beristirahat. Diet yang dianjurkan adalah diet rendah lemak, tinggi serat, tinggi karbohidrat kompleks, dengan protein. Perbanyak buah dan sayur, kurangi jenis karbohidrat simpleks seperti nasi putih, dan roti putih. Anda dapat mengonsumsi beras merah atau roti gandum sebagai pengganti karbohidrat simpleks. Batasi makanan gorengan dan perbanyak makanan rebus, kukus, atau panggang. Gunakan minyak zaitun dalam jumlah sedikit apabila ingin menumis sayuran. Jangan makan makanan instan seperti sosis, sarden, kornet, dll. Sebaiknya setelah pukul 18.00, Anda tidak lagi mengkonsumsi makanan dengan kalori tinggi. Perbanyak minum air putih (minimal 8 gelas sehari). Dan saran yang terakhir adalah berolahragalah terutama aerobik secara teratur (3x/minggu) apabila ingin mendapatkan hasil optimal. Perut Anda akan mengecil seiring dengan penurunan berat badan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar